Proposal Penawaran Hewan Kurban

Kami melayani ibadah Kurban Anda

I.            PENDAHULUAN

Hari Iedul Adha adalah merupakan puncak dari ibadah haji. Hari yang dirayakan tidak hanya oleh umat muslim yang sedang menunaikan ibadah haji di tanah suci Makkah Al-Mukaromah, tetapi juga dirayakan dengan penuh suka cita oleh umat muslim di seluruh dunia. Hari raya ini disebut juga Hari Raya Kur’ban, dimana pada hari itu bagi setiap hamba-Nya yang mampu dianjurkan untuk menunaikan kewajibannya menyembelih hewan qurban.“Dan bagi tiap-tiap umat telah kami syari’atkan penyembelihan (Kur’ban), supaya mereka menyebut nama Allah terhadap binatang ternak yang telah direzkikan Allah kepada mereka, maka Tuhanmu ialah Tuhan Yang Maha Esa, karena itu berserah dirilah kamu kepada-Nya. Dan berilah kabar gembira kepada orang-orang yang tunduk patuh (kepada Allah).” (QS. Al Hajj : 34)

Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu ni’mat yang banyak, maka dirikanlah sholat karena Tuhanmu dan ber-Kur’ban-lah.” (QS. Al Kautsar : 1-2)

Dari dua surat di atas, secara langsung Allah SWT memberikan perintah agama (syari’at) di dalam kitab-Nya yang suci, bahwa kepada kita yang mengaku sebagai ummat-Nya diwajibkan untuk melaksanakan ibadah Penyembelihan Kur’ban. Sejalan dengan tujuannya, kewajiban ini akan jatuh kepada hamba-hamba-Nya yang telah dilimpahi rezki dan membagi rezeki yang Allah berikan dengan saudara-saudara lain yang kurang (dhuafa).

Ibadah Kur’ban yang diperintahkan kepada ummat Nabi Muhammad SAW adalah ibadah yang mengacu kepada sejarah qurbannya Nabi Ibrahim A.S. Perintah mengorbankan anak yang dicintainya, Nabi Ismail A.S. yang kemudian Allah gantikan dengan seekor Gibas adalah salah satu bukti ketaatan Nabi Ibrahim A.S dalam menjalankan perintah Allah SWT. Oleh karena itu, pelaksanaan ibadah Kur’ban harus diniatkan dalam rangka taat dan menjalankan perintah Allah, sebagaimana ayat-ayat di atas.

Ibadah Qurban juga memiliki keutamaan yaitu pengampunan dan keridhaan dari Allah SWT. Amalan yang paling dicintai Allah pada hari Raya Iedul Adha adalah hewan Kur’ban. Rasulullah SAW bersabda:

Tidak ada satu amalan yang paling dicintai Allah dari bani Adam ketika hari raya Iedul Adha selain menyembelih hewan qurban. Sesungguhnya hewan Kur’ban itu kelak pada hari kiamat akan datang beserta tanduk-tanduknya, bulu-bulunya dan kuku-kukunya. Dan sesungguhnya sebelum darah Kur’ban itu menyentuh tanah, ia (pahalanya) telah diterima di sisi Allah, maka beruntunglah kalian semua dengan (pahala) Kur’ban itu.” (HR. Tirmidzi, Ibnu Majjah dan Hakim)

Untuk itu kami selaku wiraswasta muda yang bergerak di bidang pelayanan hewan Kur’ban, siap melayani kebutuhan Bapak dan Ibu untuk menjalankan Ibadah Kur’ban penuh khusyuk dan tenang, khususnya yang berkaitan dengan pengadaan hewan Kur’ban seperti kambing, domba dan sapi.

II.            PRODUK & LAYANAN

1.      Pengadaan Kambing

2.      Pengadaan Domba

3.      Pengadaan Sapi

4.      Layanan Pengantaran / Pengiriman Hewan Kurban

5.      Layanan Pemeliaharaan dan Penitipan Hewan Kurban

VISI DAN MISI

Visi :

Melayani sepenuh hati untuk mencari Ridho Allah SWT.

Misi :

1.      Melayani pengadaan hewan kur’ban (Kambing, Domba dan Sapi) agar ibadah barokah, thoyyib dan diridhoi Allah SWT

2.      Selalu memegang amanah dengan rasa penuh tanggung jawab

3.  Jasa pengiriman hewan kurban yang cepat

IV.            TARGET PELANGGAN

Adapun yang menjadi pelanggan kami adalah perorangan atau perusahaan yang berada di JABODETABEK dan sekitarnya.

V.            HARGA

Harga sangat kompetitif

VI.            PENUTUP

Demikian proposal penawaran ini kami buat. Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih. Insya Allah melalui pemesan hewan Kur’ban Bapak/Ibu kepada Kami Insya Allah ibadah Kurban Bapak/Ibu diridhoi dan diridhoi dan mabhrur. Amin.

Tinggalkan komentar